Look Up! – Mbah Google Tidak Selalu Benar

Beberapa hari ini news feed Facebook saya sedang rame dengan video Look Up!

Saya jadi teringat dengan kejadian seminggu lalu. Saya mengikuti sebuah acara di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tempat yang asing bagi saya. Namun, beruntung travel dari Bandung bisa menurunkan saya tepat di tempat acara berlangsung. Namun, saya menjadi tidak mengetahui di mana pool travel tersebut. Setelah acara selesai, sembari menikmati makan siang, saya mencari alamat pool travel tersebut di Google Maps. Ternyata tempatnya tidak jauh, hanya perlu jalan kaki 10 menit!

Dengan mengandalkan Google Navigation Beta saya berusaha menuju tempat pool travel tersebut. Ketika dalam perjalanan-10-menit tersebut, saya kadang merasa ragu, apakah benar tempat travel nya sesuai dengan yang ditunjukkan oleh Google Maps. Namun, saya tetap bersikeras mengarahkan mata terhadap layar kecil yang saya pegang ketimbang bertanya kepada orang-orang di sekitar.

Berjalan kaki selama 10 menit di Jakarta bukanlah perkara mudah. Motor lalu lalang dengan kencang di pinggir jalan, terik matahari yang menyengat, serta ramainya lalu lintas sehingga menyebrang jalan bukanlah perkara mudah. Setelah kurang lebih 10 menit saya berjalan dan memperhatikan Google Maps, saya sampai di sebuah tempat yang ditunjukkan oleh Google Maps, (yang katanya) C*paganti Kebon Jeruk. Tempat tersebut kosong melompong, dengan ada sebuah bilik di depan dan seorang satpam yang bersiaga.

Setelah bertanya dengan satpam tersebut, saya diberitahu bahwa pool travel ada di ujung jalan sebelah. Langsung saya cepat-cepat menyebrang jalan dan naik sebuah angkot. Dan mirisnya angkot tadi melewati seluruh jalan yang saya lewati sebelumnya dan mengambil belokkan yang berbeda.

 

Kadang yang mudah kok dibikin repot ya 😀

Leave a Reply

