Month: July 2013

Ini Semut atau Mobil?

Kebetulan hari ini saya duduk di sebelah jendela kaca yang menghadap ke Thamrin. Sekitar jam 16.15, tiba-tiba beberapa karyawan kantor yang disebelah saya gludak-gluduk beramai2 ke sebelah saya.  Sambil berdecak mereka banyak berkomentar :

“Itu mobil lagi pada parkir ya?”

“Wih apa gara2 Chelsea dateng nih?”

“Lagi pada ngabuburit tuh”

“Itu lagi parkir bareng kali ya”

Kalau saya sih :

Ini semut atau mobil?

Ini semut atau mobil?

Advertisements

Senja di Kota Jakarta

Sudah hampir dua bulan saya melaksanakan Kerja Praktek di Kota Jakarta. Sebuah kota metropolitan dimana pacu kehidupan terasa begitu cepat apabila dibandingkan dengan kota Bandung. Wajar saja Kota Jakarta memiliki populasi ~10 juta orang. Apabila digabungkan dengan kota-kota sekitarnya, yaitu Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) populasi penduduk mencapai angka 28 juta. Menurut Wikipedia, wilayah Jabodetabek merupakan wilayah terbesar kedua di dunia setelah Tokyo-Yokohama-Kawasaki-Chiba yang mencapai angka 34 juta. Dengan jumlah penduduk sebanyak ini dapat dipastikan Kota Jakarta adalah kota yang padat sangat padat.

Kebetulah kantor tempat saya KP terletak di The Plaza Office Tower (49 lantai dan dibagi 3 zona lift) berada di dekat pusat Bundaran HI. Banyak kejadian unik yang saya liat dari kantor, mulai dari kemacetan yang menjadi2, voojrider yang hampir lewat setiap hari, simulasi kebakaran, dll. Mungkin di lain waktu saya bisa cerita banyak tentang voojrider dan simulasi kebakaran. 😀

Ceritanya sore hari ini rekan KP saya ngebet pengen makan Solaria yang letaknya disebrang tower. Sebelum dan sesudah makan saya mengambil beberapa foto (yang menurut saya menarik) mengenai lingkungan sekitar tempat saya KP. Selamat menikmati 🙂

Kemacetan Kota Jakarta Bundaran HI

Padatanya Bundaran HI, Diambil dari jembatan penyebrangan di depan Plaza Indonesia


Logo perusahaan tempat KP + Sang Saka Merah Putih

Logo perusahaan tempat KP + Sang Saka Merah Putih


Solaria

Solaria *kecil banget ya dari jauh haha 😀


Tempat saya mengambil foto Restoran Solaria

Tempat saya mengambil foto Restoran Solaria